8.12.2011

menampilkan file atau folder yang terkena virus


Menampilkan File atau Folder Yang Terkena Virus
16 Mar 2011
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCSwQPhHga7nYKVEfSRHrDLZpcr3sZaqsp__RNJXJYtIYUezA_HIQzc8VSkr2jvnZVXY6G_OQjG2SQyhNw12KZZwMUSsU3I6DUmUmJ0xI664PSx76ZaIxpJgopLexbuqgrYexY_NxLvqtf/s1600/images.jpg
File atau folder-folder anda pernah hilang karena komputer terserang virus? Jangan khawatir, semua bisa diatasi dengan membaca tips ini. Tulisan ini akan membahas bagaimana mengembalikan atau cara menampilkan file atau folder yang “hilang” karena virus pada windows (sebenarnya hanya ter-hidden atau disembunyikan) oleh virus. Meski kasus ini sudah lama ada, virus-virus baru masih saja hobi mengulangi kasus meng-hidden file seperti ini.

File atau folder yang bisa dikembalikan menjadi normal adalah file atau folder yang “hanya” disembunyikan oleh virus. File dan folder yang benar-benar hilang atau terhapus tidak dapat dikembalikan lagi, kecuali menggunakan sistem restore.

Oke, ikuti langkah-langkah dibawah ini bagaimana cara menampilkan file atau folder yang terhidden karena virus pada window :
1. Buka Start >> Run lalu ketik CMD. Maka sebuah command prompt (atau DOS) akan muncul.
2. Pada keadaan awal, command prompt akan menuju lokasi C:\Document and Settings\[nama user komputer kamu]> .

3. Arahkan lokasi command prompt ke drive/folder yang file-file nya terhidden karena virus.

4. Misalnya korban virus berada di drive E, maka kamu tinggal ketik E: lalu tekan enter, atau jika yang terserang virus adalah flashdisk anda maka ketikkan drive apa flashdisk anda.

5. Maka tampilan command prompt akan menunjukkan lokasi E:

6. Pada command prompt, ketik attrib -s -h *.* /s /d

7. Untuk beberapa saat, command prompt anda tidak akan bereaksi. Artinya, komputer anda sedang mengembalikan file/folder yang terhidden karena virus.

8. Bila command prompt sudah menunjukkan lokasi E:\, artinya file-file kamu yang terhidden akan kembali terlihat.

9. Sekarang anda coba cek di windows explorer. Apakah file atau folder yang awalnya terhidden tersebut telah “kembali” ?

10. Selamat file atau folder anda telah kembali seperti semula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar